9.12.09

Komposisi Parfum Isi Ulang


Seiring berkembangnya usaha parfum isi ulang atau parfum refill di Palembang, saya sering sekali mendapat pertanyaan mengenai komposisi ideal parfum refill agar tahan lama wanginya. Berdasarkan banyaknya pertanyaan ini, maka saya ingin berbagi pengalaman saya selama saya menjual parfum di Palembang.

Kebanyakan saat ini orang menggunakan komposisi 35% (bibit parfum) : 65% (alkohol 96%) khususnya di kota Bandung, saya pun menggunakan komposisi ini, namun seiring saya membuka toko di kota Palembang komposisi ini tidak saya gunakan lagi, karena cuaca yang panas sehingga orang lebih mudah berkeringat yang mengakibatkan wangi kurang bertahan lama. (komposisi ini masih saya gunakan di kota Bandung)

Lalu saya mencoba kembali dengan menggunakan komposisi 50% + 50% atau 1 banding 1, namun saya tetap kurang puas karena masih ada konsumen yang komplain bahwa wanginya masih kurang lama.

Dan akhirnya saya mencoba menggunakan komposisi 60% : 40% dan alhamdulillah sampai saat ini sudah tidak ada lagi yang mengeluh lagi. dan ini menjadi komposisi favorit saya di Palembang, walau keuntungan sedikit tapi saya puas dengan melihat konsumen yang puas atas pelayanan kami.

Berdasarkan pengalaman di atas, saya menjadi punya kesimpulan sendiri bahwa komposisi ideal parfum isi ulang tidak dapat di samakan, karena ketahanan lama wangi dari parfum dapat di pengaruhi juga oleh cuaca dan karakteristik dari orang yang memakainya. Ini hanya pendapat saya berdasarkan pengalaman pribadi saya selama berjualan parfum isi ulang, mungkin ada di antara teman- teman yang baca tulisan ini yang dapat membantu saya untuk mendapatkan komposisi ideal lainnya.


O iya, saat ini saya sedang mencoba memakai komposisi bibit parfum + alkohol + aqua denate, saya membaca komposisi ini dari salah satu web parfum isi ulang, yang katanya aqua denate ada pengikat zat kimia bibit parfum dengan alkohol sehingga wangi dapat bertahan lama. Wish me luck ...

11 komentar:

Anonim mengatakan...

di tunggu hasil uji cobanya sis ??

titispurbo.blogpsot.com mengatakan...

aqua denate bisa dikatakan pengikat.
trus guna solfiol dan ethanol ap?

bangipung mengatakan...

setahu saya :
- solfiol sbg campuran untuk bibit parfum yg akan dikemas dlm botol roll on
- ethanol sbg pelarut bibit parfum (sama dg alkohol)
kalau saya menggunakan komposisi bibit parfum + alkohol + propiline gilikol

wa2nboy mengatakan...

kalau di kota surabaya enaknya pk komposisi brp y?

jay mengatakan...

trus beli aqua denate itu dimana yah??aq belum pake aqua denate, tolong info yah

AZKIYA EXCLUSIVE PERFUME mengatakan...

perbandingan sbnr'y yg enk tu 40%:60% (tp d liat produc'y jg), kl luzi 40% bibit : 60% absolut.
kl pke produc lain krg wngi'y & hrs kblikn'y lalu + aqua denate 5% dr vlume btl.kt mnyediakan aqua denate ko.

Unknown mengatakan...

Kirimin price list aqua denate yaa... Ke mr.novelwan@yahoo.com sama ongkos kirim kesamarinda, trimakasih :)

Unknown mengatakan...

Kirimin price list aqua denate yaa... Ke mr.novelwan@yahoo.com sama ongkos kirim kesamarinda, trimakasih :)

Unknown mengatakan...

Product Luzi tdk menjamin kualitas ketahanannya.. Krna setiap product mempunyai kelebihan dan kekurangan.. Jd tdk usah fanastik memilih product.. Aqua denat itu hanya nama suatu product yg oknum mnamakan trsebut.. Ttpi.. Aqua bides atau air uap. Yg mana hrganya murah kok.. Hhe.. Atau lbh praktis pake aja air ac.. Bisa juga kok.. Semoga bermanfaat..

Unknown mengatakan...

Product Luzi tdk menjamin kualitas ketahanannya.. Krna setiap product mempunyai kelebihan dan kekurangan.. Jd tdk usah fanastik memilih product.. Aqua denat itu hanya nama suatu product yg oknum mnamakan trsebut.. Ttpi.. Aqua bides atau air uap. Yg mana hrganya murah kok.. Hhe.. Atau lbh praktis pake aja air ac.. Bisa juga kok.. Semoga bermanfaat..

Unknown mengatakan...

Di tunggu hasil nya..

Posting Komentar

Post

Comment

Pengikut

lowongan kerja di rumah

 

Template by NdyTeeN Redesign Mung Bisnis