6.12.09

Tips Memilih Parfum

Tips singkat ini untuk memilih parfum yang sesuai dengan pribadi anda, jangan sampai kita menyesal karena wangi parfum tidak sesuai dengan karakter kita.
1. Pilihlah wewangian yang sesuai dengan selera anda. Apakah anda termasuk orang yang suka dengan aroma laut atau anda suka wangi buah-buahan? Hal-hal semacam ini bisa dijadikan petunjuk pilihan wewangian yang paling tepat untuk diri anda.
2. Kenali lingkungan dan aktifitas anda. Sehingga anda dapat menyesuaikan tipe atau kategori dasar dari parfum yang hendak anda pakai.
3. Sempatkan untuk mengunjungi toko parfum untuk mendapatkan penjelasan yang lebih sehingga anda dapat mengetahui merk parfum apa saja yang sesuai dengan keinginan anda.
4. Dalam mencoba parfum, hendaknya anda mencobanya di kulit tubuh anda dan bukan pada kertas yang biasanya sudah di sediakan oleh toko parfum, karena bau parfum yang menempel pada tubuh kita baunya lain dengan pada kertas dan juga aroma tersebut bisa berbeda antara tubuh-tubuh manusia, jadi belum tentu yang dipakai di teman anda akan sama ditubuh anda.
5. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan, dibagian kulit yang hangat sehingga aroma akan menyebar. Dan sebaiknya Anda mencoba maksimal 2 parfum dalam satu kali kesempatan, yaitu pada tiap pergelangan tangan. Sebab bila berlebihan, indera penciuman anda akan bingung dibuatnya, atau ujung - ujungnya, anda akan tercium seperti pabrik wewangian.
6. Jangan hirup aroma parfum begitu disemprotkann. sebaiknya tunggu beberapa saat hingga anda mendapat kesan wangi secara utuh. Pada setiap kali semprotan parfum biasanya terdapat 3 tahap kesan wangi yang muncul : top notes, yang memberi wangi awal begitu disemprotkan, dan biasanya bertahan selama sekitar 10-20menit di kulit; lalu middle notes, yang wanginya bertahan hingga 2-3 jam di kulit; dan base notes, yang sesuai namanya merupakan bentuk dasar parfum yang memberi nuansa kedalaman dan ketahanan, yangmana wanginya baru tercium sekitar 30-45menit setelah parfum dipakai.
7. Jangan gosokkan parfum pada kulit, karena hal tersebut akan merusak susunan aroma bahan-bahannya. (Bibit Parfum.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Post

Comment

Pengikut

lowongan kerja di rumah

 

Template by NdyTeeN Redesign Mung Bisnis